Senin, 27 Mei 2013

Camilan Yang Gak Bikin Gemuk

jagung

Kegemukan

Takut Kegemukan namun Hasrat mengunyah camilan seringkali tak tertahan menjelang sore hari. Tak perlu cemas dengan serangan yang bisa memicu peningkatan berat badan dan risiko kesehatan ini. Yang penting jeli memilih jenis camilan sehat bebas bahan pengawet. Camilan berbahan dasar jagung mungkin bisa Anda coba.

Jagung memiliki kandungan nutrisi tinggi yang bermanfaat bagi tubuh. Jagung kaya vitamin B1 yang bermanfaat untuk memetabolisme karbohidrat dalam tubuh, dan vitamin B5 yang membantu fungsi-fungsi fisiologis, dan vitamin C yang membantu melawan penyakit. Sedangkan kandungan folatnya membantu menghasilkan sel-sel baru di dalam tubuh. Asam folat pada jagung juga dapat mencegah cacat pada janin.

Sebagai makanan tinggi serat, jagung pun berperan menurunkan kadar kolesterol, mengurangi risiko kanker usus besar, serta menurunkan kadar gula dalam darah.

Para ahli pun merekomendasikannya untuk penderita Anemia.Jadi, jangan ragu mengonsumsi jagung baik sebagai teman makan malam atau hanya sekedar camilan. Tidak hanya mudah diolah, jagung juga sangat menyehatkan bagi tubuh Anda dan keluarga.

Buatlah jagung sebagai bahan dasar camilan di sore hari menjelang makan malam.Selain dapat di buat puding atau bolu, Anda pun dapat dengan mudah menemukan keripik jagung di supermarket terdekat.

Takut Kegemukan dan cemilan sehat

1. Buah-buahan. Pada dasarnya buah itu sehat dan baik dijadikan sebagai cemilan sehat. Tetapi ada beberapa buah yang direferensikan bagi yang sedang diet atau mengecilkan perut buncit yaitu buah pepaya dan buah pisang. Di dalam buah pepaya terdapat enzim papain yang berfungsi untuk mengurai protein yang dapat membuat perut terasa kenyang. Pepaya juga mengandung vitamin E, vitamin C dan serat yang tinggi yang bagus untuk menyegarkan kulit. Memasukkan buah pisang ke dalam menu diet dan dikonsumsi 3 hari dalam seminggu dapat menurunkan berat badan. Buah ini banyak mengandung serat dan membantu membakar lemak serta mencegah karbohidrat diserap ke dalam tubuh.cemilan sehat pepaya pisang 300×199 5 Pilihan Cemilan Sehat Yang Enak

2. Smoothies. Smoothies adalah minuman yang dimix dari beberapa bahan yaitu buah, sayuran,yogurt,susu ataupun madu. Campur smoothies dengan susu rendah lemak agar tidak bermasalah dengan berat badan. Kombinasi ini menjadikan smoothies sebagai cemilan sehat yang berprotein tinggi, kaya akan vitamin, mineral, gula alami, kalsium dan lemak yang aman bagi tubuh. Tubuh juga mendapat pasokan energi yang tersedia lebih lama sehingga tidak mudah lapar.cemilan sehat smoothies buah 300×300 5 Pilihan Cemilan Sehat Yang Enak

3. Salad. Ada sebagian orang yang menghindari makan salad karena kandungan lemak pada saus salad atau dressingnya. Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat membuat dressing yang aman dan sehat yaitu dengan campuran minyak zaitun yang mengandung antioksidan dan lemak sehat. Antioksidannya juga dapat memicu nafsu makan pada sayuran atau buah salad yang Anda buat. Tambahkan pula yogurt, madu, perasan jeruk nipis atau susu rendah lemak. Ini tergantung selera masing-masing. Hanya saja, berhati-hatilah bila ingin mencampurkan mayoness ke dalam salad, pastikan Anda dapat menghitung kadar kolesterol yang aman untuk tubuh Anda.cemilan sehat salad buah 5 Pilihan Cemilan Sehat Yang Enak

4. Es krim rendah lemak. Tidak perlu takut gemuk bila mengkonsumsi es krim. Pilihlah es krim yang rendah lemak yaitu yang dibuat dari susu skim. Es krim mengandung vitamin A,D , vitamin K dan B12 yang bermanfaat bagi tubuh. Es krim juga mengandung kalsium sebagai bahan alami untuk membentuk tubuh yang langsing. Tubuh membutuhkan 1.200 mg kalsium per hari. Bila tubuh kekurangan kalsium, hal itu dapat menghambat kemampuan pembakaran lemak yang memicu sel-sel lemak menyimpan lemak lebih banyak. Namu, tidak berati bahwa Anda dapat makan es krim secara berlebihan. Namun, tidak disarankan makan es krim secara berlebihan. Makanlah es krim tidak lebih dari 125 kalori per hari.cemilan sehat es krim 300×258 5 Pilihan Cemilan Sehat Yang Enak

Sekarang, Anda tak perlu takut kegemukan untuk ngemil tiap hari, karena sudah ada referensi cemilan sehat yang tidak bikin gemuk dan tidak menyebabkan perut buncit. Selamat mencoba.

Ingin mengatasi kegemukan secara alami dan aman ? pakai saja pelangsing herbal di  gudang grosir herbal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar