Kamis, 09 Mei 2013

ANTIPE - Obat Herbal Demam - Sakit Kepala - Mengatasi Mual Dan Muntah

antip

“HERBAL UNTUK MENGATASI SAKIT KEPALA, MUAL DAN MUNTAH”

ANTIPE

Antipe adalah produk herbal yang secara tradusional digunakan untuk mengatasi demam,sakit kepala,mual dan muntah

Demam pada umumnya diartikan sebagai suhu tubuh diatas 37,2°C. Demam terjadi karena  pelepasan pirogen dari dalam leukosit yang sebelumnya telah terangsang oleh pirogen eksogen yang dapat berasal dari mikroorganisme atau merupakan hasil dari suatu reaksi imunologik yang tidak berdasarkan suatu infeksi.Sakit demam biasanya di barengi dengan sakit kepala,mual dan muntah. Antipe adalah obat herbal yang berkhasiat untuk mengatasi demam tinggi,mengatasi sakit kepala,serta untuk mengatasi mu

Komposisi ANTIPE :

  • Rauvolfia Serpentine
  • Zingiber Purpureum
  • Centella Asiatica
  • Andrographis Paniculata
  • Phylantus Urinaria
  • Hedyotis Corymbosa

Dosis: 2 kapsul 3-4 kali/hari, setelah makan

Manfaat Rauvolfia Serpentine

Rauvolfia Serpentine Pule pandak kadang ditemukan di pekarangan rumah sebagai tanaman hias, namun lebih sering tumbuh liar di ladang, hutan jati, atau tempat lainnya sampai ketinggian 1.000 m dpl. Perdu tegak, tahunan, tinggi mencapai 1 m, bergetah, batang silindris, percabangan warna cokelat abu-abu, mengeluarkan cairan jernih bila dipatahkan. Daun tunggal, bertangkai pendek, duduk berkarang atau berhadapan bersilang, bentuk taji atau bulat telur memanjang, ujung runcing, pangkal menyempit, tepi rata, pertulangan menyirip, panjang 3 – 20 ern, lebar 2 – 9 cm, permukaan atas hijau, permukaan bawah warnanya lebih muda. Perbungaan majemuk, bentuk payung yang keluar dari ujung tangkai, mahkota bunga warnanya merah. Buahnya buah batu, bulat telur, masih muda hijau bila masak warnanya hitam, berbiji satu.

Penyakit Yang Dapat Diobati : Tekanan darah tinggi (hipertensi), sakit kepala, vertigo, diare,sakit tenggorokan, sakit pinggang, sakit perut pada disentri,muntah,malaria,influenza, radang kandung empedu,bisul,hepatitis akut, susah tidur (insomnia),gangguan jiwa (mania),kurang napsu makan, hiperfungsi kelenjar gondok (hipertiroid),kudis (skabies), biduran (urtikaria), gigitan ular/kalajengking,luka terpukul atau terbentur (memar), hernia dan lain-lain.

Manfaat Zingiber Purpureum

Zingiber Purpureum (bangle) termasuk herba semusim, tumbuh tegak, tinggi dapat mencapai 1 – 1,5 meter, membentuk rumpun yang agak padat, berbatang semu, terdiri dari pelepah daun yang dipinggir ujungnya berambut sikat. Daun tunggal, letak berseling, helaian daun lonjong, tipis, ujung runcing, pangkal tumpul, tepi rata, berambut halus, jarang, pertulangan menyirip, panjang 23 – 25 cm, lebar 20 – 40 mm, berwarna hijau. Bunga majemuk, bentuk tandan, keluar di ujung batang, panjang tangkai sampai 20 cm. Bagian yang mengandung bunga bentuknya bulat telur atau seperti gelondong, panjangnya 6 – 10 cm, lebar 4 – 5 cm. Daun kelopak tersusun seperti sisik tebal, kelopak berbentuk tabung, ujung bergerigi tiga, berwarna merah menyala. Bibir bunga berbentuk bundar memanjang, warnanya putih atau pucat. Bangle mempunyai rimpang yang menjalar dan berdaging, bentuknya hampir bundar sampai jorong atau tidak beraturan, tebal 2 – 5 mm.

Rimpang bangle mengandung minyak atsiri (sineol, pinen), damar, pati dan tanin. Kandungan kimia yang dimiliki bangle menyebabkan bangle berkhasiat sebagai penurun panas (anti piretik), peluruh kentut (karminatif), peluruh dahak (expectorant), pembersih darah, pencahar (laksan) dan obat cacing (vermifuge).

Manfaat Centella Asiatica

Centella Asiatica (Pegagan) memiliki kandungan asiaticoside, thankuniside, isothankuniside, madecassoside, brahmoside, brahmic acid, brahminoside, madasiatic acid, meso-inositol, centelloside, carotenoids, hydrocotylin, vellarine, tanin serta garam mineral seperti kalium, natrium, magnesium, kalsium dan besi. Diduga glikosida triterpenoida yang disebut asiaticoside merupakan antilepra dan penyembuh luka yang sangat luar biasa. Zat vellarine yang ada memberikan rasa pahit.

Pegagan berasa manis, bersifat mendinginkan, memiliki fungsi membersihkan darah, melancarkan peredaran darah, peluruh kencing (diuretika), penurun panas (antipiretika), menghentikan pendarahan (haemostatika), meningkatkan syaraf memori, anti bakteri, tonik, antispasma, antiinflamasi, hipotensif, insektisida, antialergi dan stimulan. Saponin yang ada menghambat produksi jaringan bekas luka yang berlebihan (menghambat terjadinya keloid).

Manfaat pegagan lainnya yaitu meningkatkan sirkulasi darah pada lengan dan kaki; mencegah varises dan salah urat; meningkatkan daya ingat, mental, dan stamina tubuh; serta menurunkan gejala stres dan depresi.

Manfaat Andrographis Paniculata

Andrographis Paniculata (sambiloto),Zat aktif utama yang terdapat pada Andrographis adalah andrographolide. Zat ini paling banyak terdapat pada daun (2,39%) sedangkan biji adalah bagian yang memiliki kandungan zat andrographolide yang paling rendah. Andrographolide memiliki rasa yang sangat pahit. Menurut struktur kimianya dikenal sebagai diterpene lactone.

Zat aktif lainnya yang dimiliki Andrographis yang bersifat pahit dan termasuk golongan diterpenoid adalah deoxyandrographolide,19 ß-D-glukodide dan neoandrographolide. Selain itu terdapat zat aktif yang tidak bersifat pahit yaitu 14 deoxy-11,12-dehydroandrographolide (andrographolide D), homoandrographolide, andrographan, andrographon, andrographosterin dan stigmasterol.

Khasiat  Sambiloto  :

  •     Menurunkan kadar gula darah, terutama baik untuk penderita kencing manis.
  •     Mengatur dan meningkatkan sistem imunitas
  •     Memperbaiki fungsi hati sekaligus melindungi dari kerusakan (hepatoprotektor)
  •     Mengurangi gangguan pada sistem pencernaan (diare, maag, dll)

Manfaat Phylantus Urinaria

Phylantus Urinaria (meniran) merupakan tanaman yang masuk dalam family tumbuhan Euphorbiaceae. Meniran sangat mudah tumbuh disekitar pekarangan rumah,ladang atau sawah. Memiliki efek farmakologis astrigent-diuretikum (peluruh air seni), anti piretik (penurun panas), peluruh batu, anti hepatotoksik.Meniran mempunyai kandungan kimia berupa Filantin, Hipofilantin, Kalium, damar, tanin, flavonoid, alkaloid, triperpenoid, asam lemak dan vitamin c, segudang khasiat dimiliki oleh tumbuhan meniran ini.

Secara tradisional meniran digunakan sebagai herbal imunno modulator (merangsang sel imun bekerja lebih efektif),anti bakteri dan anti biotik,menjaga kesehatan hati (anti hepatotoksik),anti piretik hipoglikemik (menurunkan kadar gula dalam darah),peluruh dahak (ekspektoran) dan lain-lain

Manfaat Hedyotis Corymbosa

Hedyotis Corymbosa (rumput mutiara) merupakan rumput yang tumbuh liar dengan tinggi 15-50 cm.batang bersegi, daun berhadapan bersilang, tangkal daun pendek/hampir duduk, panjang daun 2 – 5 cm, ujung runcing, tulang daun satu di tengah. Ujung daun mempunyal rambut yang pendek. Bunga ke luar dari ketiak daun, bentuknya seperti payung berwarna putih, berupa bunga majemuk 2-5, tangkai bunga (induk) keras seperti kawat, panjangnya 5 – 10 mm.

Rumput mutiara secara tradisional digunakan untuk menghilangkan panas, anti-radang, diuretik, mengeluarkan toksin, melancarkan circulasi darah, tonsilitis, bronkhitis, gondongan, pneumonia, radang usus buntu,hepatitis,infeksi saluran kemih, bisul, borok dan lain-lain.

“Keunggulan Herbal Produksi Herbamed”

HERBAMED Telah Mendapatkan Penghargaan Sebagai Produk Herbal dengan Kualitas Terbaik se-ASEAN dari ASEAN BUSINESS & COMPANY AWARDS 2011 dan Kementerian Republik Indonesia

HERBAMED telah mendapatkan Penghargaan Platinum Indonesia 2011 sebagai THE BEST HERBAL

MEDICINE dari Pusat Rekor Indonesia dan Kementerian Republik Indonesia

HERBAMED telah mendapatkan Penghargaan DOUBLE WINNER AWARD 2012 sebagai

AS THE BEST IN HERBAL AND PHARMACY OF THE YEAR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar