Rabu, 01 Mei 2013

ANTIASMA Obat Herbal Asma - Anti Alergi - Anti Infeksi - Anti Jamur - Anti Oksidan - Batuk Kering - Batuk Berdahak

antiasma-(herbal-asthma)(1)

“Herbal Untuk Mengatasi Asma”

ANTIASMA merupakan obat herbal untuk mengatasi asma,alergi,infeksi,batuk kering dan berdahak

Asma merupakan sejenis penyakit paru-paru yang terjadi akibat radang dan penyempitan saluran nafas, yang disebabkan inflamasi (peradangan) kronis saluran nafas, menyebabkan peningkatan hiperesponsif jalan nafas yang menimbulkan gejala episodik berulang berupa mengi (nafas berbunyi ngik-ngik), sesak nafas, dada terasa berat, dan batuk-batuk dimana saluran nafas mengalami penyempitan karena hiperaktivitas terhadap rangsangan tertentu (udara dingin dan lembab, asap rokok, debu, dan lainnya) yang menyebabkan peradangan dan penyempitan yang bersifat sementara.

Orang yang mengalami penyakit asma akan menunjukan tanda-tanda atau gejala tertentu diantaranya nafas yang berbunyi, terutama sekali saat menghembuskan nafas, mengalami batuk terutama malam hari atau sehabis beraktivitas fisik dan ada kalanya batuk bisa berlangsung terus menerus lebih dari seminggu, sesak nafas dan ketat dada.

Sewaktu serangan asma terjadi, pernafasan menjadi sulit karena terjadi pembengkakan otot di sekeliling saluran pernafasan dan pada saat bersamaan selaput saluran nafas akan mengalami peradangan dimana kedua unsur ini menyebabkan penderita asma mengalami sesak nafas.

Ada 2 Faktor Pemicu Asma :

  • Pemicu (trigger) yang menyebabkan mengencang/menyempitnya saluran pernafasan (bronkokonstriksi), diantaranya :
    • Perubahan cuaca dan suhu udara
    • Polusi udara (asap rokok, asap kendaraan, partikel debu, dan lainya)
    • Zat pengharum, parfum dan bau-bauan yang merangsang
    • Obat-obatan tertentu
    • Makanan-makanan tertentu, bahan pengawet, penyedap dan pewarna makanan
    • Gangguan emosional
    • Aktifitas fisik tertentu yang berlebihan
  • Penyebab (inducer) yang mengakibatkan peradangan (inflamation) pada saluran pernapasan diantaranya :
    • infeksi saluran pernafasan akibat iritasi
    • kuman,virus dan bakteri

Klasifikasi Penyakit Asma Berdasarkan Frekuensi Kemunculan Gejala :

  • INTERMITTENSering muncul tanpa gejala, munculnya kurang 1 kali dalam seminggu dan gejala asma malam kurang dari 2 kali dalam sebulan kondisi faal (fungsi) paru masih baik.
  • PERSISTAN RINGANGejala asma lebih dari 1 kali dalam seminggu dan serangannya sampai mengganggu aktivitas termasuk tidur, gejala asma malam lebih dari 2 kali, dalam sebulan, kondisi faal paru relatif menurun.
  • PERSISTAN SEDANGGejala asma terjadi setiap hari & mengganggu aktivitas, serangan asma terjadi 1-2 kali seminggu. Gejala asma malam lebih dari 1 kali dlm seminggu.  Kondisi faal paru menurun.
  • PERSISTAN BERATGejala asma terjadi terus menerus dan serangan asma sering terjadi setiap saat.  Gejala asma malam terjadi hampir setiap malam.  Kondisi faal paru sangat menurun.

Klasifikasi Tingkat Penyakit Asma Berdasar Berat Ringannya Gejala :

  • SERANGAN ASMA AKUT RINGANRasa berat didada, batuk kering atau berdahak, gangguan tidur malam karena batuk atau sesak nafas, meringan.
  • SERANGAN ASMA AKUT SEDANGSesak dengan mengi agak nyaring, batuk kering/berdahak, aktivitas terganggu.
  • SERANGAN ASMA AKUT BERATSesak sekali, sukar berbicara dan kalimat terputus-putus, tidak bisa berbaring, posisi harus ½ dudk agar bisa bernafas.

Khasiat ANTIASMA :

  • Membantu mengatasi pembengkakan (inflamasi) pada saluran nafas (penyebab sesak nafas) dan melegakan pernafasan.
  • Sebagai anti alergi, anti infeksi, anti virus, bakteri, jamur dan antioksidan tubuh.
  • Membantu mengencerkan dan mengeringkan dahak/lendir sehingga dapat melegakan saluran pernafasan.
  • Membantu mengatasi batuk kering/berdahak, flu, pilek, demam, peradangan mulut, tenggorokan dan bronkhitis.
  • Menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh sehingga bisa mengurangi dan mencegah frekuensi serangan asma.

Komposisi ANTIASMA :

  • Foeniculum Vulgare           
  • Nigela Sativa                               
  • Adrographis Panicultaa                 
  • Curcuma Xanthorriza                      
  • Centella Asiatica 

Aturan Pakai : 3X2 kapsul kali/hari, 30 menit sebelum atau 1 jam setelah makan

Manfaat Foeniculum Vulgare

Adas (Foeniculum Vulgare ) merupakan tanaman perdu tahunan,dengan batang berlubang, beruas, dan berwarna hijau keputihan. Jika batang adas memar akan mengeluarkan bau yang wangi. Biji adas berwarna biru kehijauan saat masih muda, dan akan menjadi hijau kecoklatan jika sudah tua. Bentuk biji adas ini lonjong dan memiliki aroma yang kuat, sedangkan buahnya memiliki rasa yang sedikit manis dan agak pedas.Biji adas bersifat anti-inflamasi,diuretik dan anti mikroba.

Ada banyak zat yang bermanfaat yang terkandung dalam adas, yaitu minyak atsiri, anetol, asam anisat, fenkon, pinen, anisaldehid, serposterin dan yang lainnya.Secara tradisional adas telah banyak digunakan sebagai obat seperti melancarkan dan memperbanyak ASI,meringankan nyeri haid dan melancarkannya,perut kembung,mual,diare,sakit kuning,kurang nafsu makan,batuk berdahak,asma,hernia,insomnia,batu ginjal,rematik dan lain-lain.

Manfaat Nigela Sativa

Habbatussauda (Nigella Sativa) sangat efektif membantu proses penyembuhan berbagai penyakit dan menjaga kesehatan tubuh. Unsur-unsur di dalamnya bekerja pada sistem tubuh tanpa mengganggu keseimbangan alamiahnya, sehingga tidak menimbulkan efek samping. Selain itu, manfaat jintan hitam tidak hanya menyembuhkan penyakit yang ada sekarang, namun juga membantu tubuh membentuk daya tahan terhadap penyakit dan gangguan lainnya.

Habbatussauda mengandung betakaroten (pro-vitamin A), kalsium, zat besi, sodium dan potassium. Meskipun dibutuhkan dalam jumlah yang sedikit oleh tubuh, unsur-unsur tersebut berfungsi sebagai kofaktor untuk fungsi bermacam enzim. Jintan hitam juga memiliki delapan dari sembilan asam amino esensial. Asam amino esensial tidak dapat disintesis di dalam tubuh kita sehingga perlu diambil dari luar.

Jintan hitam dapat meningkatkan kekebalan tubuh, terutama pada pasien yang mengalami gangguan sistem kekebalan tubuh. Menurut penelitian, mengonsumsi kapsul habbatussauda 1 gram, dua kali sehari selama empat pekan dapat meningkatkan rasio antara T-cell positif dan negatif hingga 72%. Peningkatan kekebalan tubuh ini berperan penting dalam penyembuhan pilek, influenza, AIDS, dan penyakit lainnya yang berhubungan dengan sistem kekebalan tubuh.

Habbatussauda mengandung histamin.Histamin adalah zat yang dilepaskan oleh sistem imun tubuh sebagai reaksi alergi. Crystalline nigellone pada jintan hitam memiliki protein kinase C, zat yang dikenal menghambat pelepasan histamin. Pemberian jintan hitam dapat mengurangi reaksi alergi pada sebagian besar penderita asma bronkhitis dan penyakit alergi lainnya dengan tanpa efek samping.

Asam lemak pada jintan hitam dapat menghambat perkembangan kanker. Jintan hitam menstimulasi produktivitas sumsum tulang dan imunitas sel serta produksi interferon, melindungi sel-sel normal melawan virus perusak sel dan melawan sel-sel tumor tanpa merusak sel-sel yang sehat.

Jintan hitam efektif melawan bakteri, termasuk bakteri yang dikenal sangat kuat daya tahannya terhadap obat-obatan, seperti bakteri kolera, E. coli, dan Shigella spp. Oleh karena itu, jintan hitam dapat dipakai untuk mengobati gangguan sistem pencernaan yang disebabkan oleh infeksi bakteri dan sebab lain yang non-spesifik dengan gejala seperti perut mulas, dispepsia, diare dan muntah-muntah.

Thymoquinine pada habbatussauda adalah obat antiradang yang efektif. Anda dapat menggunakan minyak habbatussauda sebagai obat oles pada jerawat yang meradang. Untuk mencegah jerawat dan menghaluskan kulit, ambil satu sendok minyak zaitun dan campur dengan setengah sendok teh minyak habbatusaudda. Gosokkan pada wajah dan basuhlah wajah dengan air sabun setelah satu jam kemudian.

Habbatussauda dapat meningkatkan produksi ASI pada ibu menyusui berkat kombinasi unsur lipid dan struktur hormon yang terdapat di dalamnya. Selain itu, jintan hitam juga mengandung arginine yang penting bagi pertumbuhan balita.

Manfaat Adrographis Panicultaa

Adrographis Panicultaa (sambiloto) tumbuh liar di tempat terbuka, seperti di kebun, tepi sungai, tanah kosong yang agak lernbap, atau di pekarangan. Tumbuh di dataran rendah sampai ketinggian 700 m dpl. Terna semusim, tinggi 50 – 90 cm, batang disertai banyak cabang berbentuk segi empat dengan nodus yang membesar.

Daun tunggal, bertangkai pendek, letak berhadapan bersilang, bentuk lanset, pangkal runcing, ujung meruncing, tepi rata, permukaan atas hijau tua, bagian bawah hijau muda, panjang 2 – 8 cm, lebar 1 – 3 cm.

Hepatitis, infeksi saluran empedu, disentri basiler, tifoid, diare,influenza, radang amandel (tonsilitis), abses paru, malaria,radang paru (pneumonia), radang saluran napas (bronkhitis),radang ginjal akut (pielonefritis), radang telinga tengah (OMA),radang usus buntu, sakit gigi, demam, kencing nanah (gonore),kencing manis (diabetes melitus),TB paru, skrofuloderma,batuk rejan (pertusis),sesak napas (asma),leptospirosis,darah tinggi (hipertensi),kusta (morbus hansen=lepra), keracunan jamur, singkong, tempe bongkrek atau keracunana makanan laut,penyakit kanker: penyakit trofoblas, kehamilan anggur (mola hidatidosa),Trofoblas ganas (tumor trofoblas),tumor paru dan lain-lain.

Manfaat Curcuma Xanthorriza  

Curcuma Xanthorriza  (temu lawak) merupakan tanaman obat tradisional yang termasuk termasuk familia Zingiberaceae. Temu Lawak atau temulawak tumbuh di daerah ketinggian antara 5 – 750 meter di atas permukaan laut. Dengan mudah dapat ditemui di daerah hutan jati, di tempat yang beralang-alang, atau ditanam di halaman rumah.

Secara tradisional temu lawak dipergunakan sebagai obat sariawan,susah buang air besar,menghilangkan nyeri haid,sakit maag,pembersih darah,eksim,hepatitis,memperbanyak ASI,ginjal,asma,batuk,bisul,kolesterol,menambah nafsu makan,menghilangkan bau badan dan lain-lain

Manfaat Centella Asiatica

Centella Asiatica (Pegagan) memiliki kandungan asiaticoside, thankuniside, isothankuniside, madecassoside, brahmoside, brahmic acid, brahminoside, madasiatic acid, meso-inositol, centelloside, carotenoids, hydrocotylin, vellarine, tanin serta garam mineral seperti kalium, natrium, magnesium, kalsium dan besi. Diduga glikosida triterpenoida yang disebut asiaticoside merupakan antilepra dan penyembuh luka yang sangat luar biasa. Zat vellarine yang ada memberikan rasa pahit.

Pegagan berasa manis, bersifat mendinginkan, memiliki fungsi membersihkan darah, melancarkan peredaran darah, peluruh kencing (diuretika), penurun panas (antipiretika), menghentikan pendarahan (haemostatika), meningkatkan syaraf memori, anti bakteri, tonik, antispasma, antiinflamasi, hipotensif, insektisida, antialergi dan stimulan. Saponin yang ada menghambat produksi jaringan bekas luka yang berlebihan (menghambat terjadinya keloid).

“Keunggulan Herbal Produksi Herbamed”

HERBAMED Telah Mendapatkan Penghargaan Sebagai Produk Herbal dengan Kualitas Terbaik se-ASEAN dari ASEAN BUSINESS & COMPANY AWARDS 2011 dan Kementerian Republik Indonesia

HERBAMED telah mendapatkan Penghargaan Platinum Indonesia 2011 sebagai THE BEST HERBAL

MEDICINE dari Pusat Rekor Indonesia dan Kementerian Republik Indonesia

HERBAMED telah mendapatkan Penghargaan DOUBLE WINNER AWARD 2012 sebagai

AS THE BEST IN HERBAL AND PHARMACY OF THE YEAR

 Dapatkan Produk Ini Di

tanda panah ggh

GudangGrosirHerbal.com

Dapatkan harga pengambilan terendah Rp 27000,- untuk produk ini. Keterangan lebih lanjut hubungi admin kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar