Senin, 13 Mei 2013

ASOXTAN Obat Herbal Untuk Mengatasi Dan Membasmi Cacingan

asoxtan-(herbal-cacingan)

ASOKTAN

“Herbal Untuk Mengatasi Cacingan”

Asoxtan merupakan obat herbal yang secara tradisional digunakan untuk mengatasi cacingan

Cacingan biasa terjadi pada anak-anak. Akan tetapi, ini tidak menafikan orang dewasa bebas dari terkena penyakit cacingan ini. Tanda-tanda cacingan seperti perut buncit, badan lesu, gatal-gatal di anus, sakit perut dan diare sampai terkena anemia. Cacingan pada anak memang lebih sering terjadi dikarenakan arena bermain mereka mengandung bibit cacing , sehingga kontak langsung dengannya berpeluang lebih besar. ASOXTAN obat herbal cacingan untuk anak dan dewasa membantu mengobati cacingan dan perut buncit akibat cacing gelang, cacing kremi dan cacing pita.

ASOXTAN herbal untuk membantu mengatasi cacingan dan perut buncit akibat cacing gelang, cacing pita dan cacing kremi.

Komposisi ASOXTAN :

  • Areca Catechu 
  • Zingiber Cassummunar
  • Leucas Lavandufolia 
  • Curcuma Heynenna 
  • Momordica Charanthia

Aturan Pakai : 3×2 kapsul/hari sebelum makan

Manfaat Areca Catechu

Pohon Areca Catechu (pinang) berbatang langsing, tumbuh tegak, tinggi 10-30 m, diameter 15-20 cm, tidak bercabang dengan bekas daun yang lepas. Daun majemuk menyirip tumbuh berkumpul di ujung batang membentuk roset batang. Pelepah daun berbentuk tabung, panjang 80 cm, tangkai daun pendek. Panjang helaian daun 1-1,8 m, anak daun mempunyai panjang 85 cm, lebar 5 cm, dengan ujung sobek dan bergigi. Tongkol bunga dengan seludang panjang yang mudah rontok, keluar dari bawah roset daun, panjang sekitar 75 cm, dengan tangkai pendek bercabang rangkap. Ada 1 bunga betina pada pangkal, di atasnya banyak bunga jantan tersusun dalam 2 baris yang tertancap dalam alur. Bunga jantan panjang 4 mm, putih kuning, benang sari 6. Bunga betina panjang sekitar 1,5 cm, hijau, bakal buah beruang satu. Buahnya buah buni, bulat telur sungsang memanjang, panjang 3,5-7 cm, dinding buah berserabut, bila masak warnanya merah oranye. Biji satu, bentuknya seperti kerucut pendek dengan ujung membulat, pangkal agak datar dengan suatu lekukan dangkal, panjang 15-30 mm, permukaan luar berwarna kecoklatan sampai coklat kemerahan, agak berlekuk-lekuk menyerupai jala dengan warna yang lebih muda.

Biji pinang berasa pahit,pedas dan hangat mengandung 0,3-0,6% alkaloid, seperti Arekolin (C8 H13 NO2), arekolidine, arekain, guvakolin, guvasine dan isoguvasine. Selain itu juga mengandung red tanin 15%, lemak 14% (palmitic, oleic, stearic, caproic, caprylic, lauric, myristic acid), kanji dan resin. Biji segar mengandung kira-kira 50% lebih banyak alkaloid, dibandingkan biji yang telah diproses.Biji pinang biasa digunakan untuk mengobati cacingan secara alami (anthermintic),peluruh kentut (antiflatulent),peluruh haid,peluruh kencing (diuretik),peluruh dahak,memperbaiki pencernaan,perut kembung,luka,batuk berdahak,keputihan,beri-beri,malaria,tidak nafsu makan,sembelit,sakit pinggan,gigi dan gusi.

Manfaat Zingiber Cassummunar

Zingiber Cassummunar (Bangle) termasuk tanaman yang mudah tumbuh. Bisa ditemukan hingga diketinggian 1300 m diatas permukaan laut. Tanaman ini juga mudah ditemukan diseluruh daerah. Tanaman ini banyak ditanam dipekarangan warga masyarakat. Dalam pengembangbiakan/penanamannya bisa digunakan rimpang yang sudah tua dan terdapat mata tunas.

Kandungan yang terdapat dalam Bengle adalah : Asam organik, lemak, gom, mineral, albuminoid, terdapat juga damar yang berasa pahit, dan minyak terbang.

Secara tradisional banle digunakan untuk mengobati cacingan,sakit perut,asma,reumatik,demam,peluruh lemak (pelangsing) dan lain-lain

Manfaat Leucas Lavandufolia

Leucas Lavandufolia (lenglengan) biasa tumbuh liar di tanah kering sepanjang tepi jalan, tanah terlantar dan kadang ditanam di pekarangan sebagai tanaman obat. Tanaman ini dapat ditemukan dari dataran rendah sampai ketinggian kurang dari 1.500 m dpi. Terna semusim, tegak, tinggi 20-60 cm. Batang berkayu, berbuku-buku, bentuknya segi empat, bercabang, berambut halus, warnanya hijau. Daun tunggal, letak berhadapan, bertangkai. Helaian daun bentuknya lanset, ujung dan pangkainya runcing, tepi bergerigi, panjang 1,5-10 cm, lebar 2-10 mm, warnanya hijau muda. Bunga kecil-kecil, warnanya putih berbentuk lidah, tumbuh tersusun dalam karangan semu yang padat. Buahnya buah batu, warnanya coklat. Biji bulat, kecil, warnanya hitam.

Secara tradisional lenglengan di gunakan untuk mengobati sukar tidur, sakit kepala, influenza, batuk, batuk rejan, difteri, jantung berdebar, tidak datang haid, pencernaan terganggu,cacingan, kencing manis (diabetes melitus, kejang, ayan (epilepsi).

Manfaat Curcuma Heyneana

Temu giring (Curcuma heyneana ) madalah tumbuhan tahunan dengan ketinggian bisa mencapai 2 meter. Temu giring bisa kita jumpai dikebun, hutan dan disemak-semak lainnya. Temugiring memiliki ubi yang tumbuhnya menyebar ke kiri dan kanan dengan batang yang  memanjang.

Temugiring  dalam dunia pengobatan tradisional  merupakan salah satu tanaman yang bernilai. Ubi bagian tepi umumnya memiliki rasa yang lebih pahit, sedang isi dalamnya yang berwarna kuning menyerupai kunyit dengan aroma yang khas. Temugiring merupakan obat untuk berbagai penyakit.

Temugiring termasuk jenis tanaman rempah- rempah dari famili Zingiberaceae. Sebagai tanaman obat, temugiring banyak ditanam melalui ubinya di pekarangan atau pun dikebun. Tanaman ini berbatang semu dengan tinggi tanaman hingga 2m. Daunnya berwarna hijau, berbentuk rebung dengan permukaan daun halus.

Ubi dari temugiring mengandung amilum, lemak, tanin, zat pahit serta minyak atsiri dengan kadar 0,8-3%.Temu giring dapat digunakan untuk mengobati cacingan,disentri,luka,bau badan,campak dan lain-lain.Masyarakat jawa khususnya jawa tengah dan jawa timur telah lama memanfaatkan tumbuhan ini sebagai obat kecantikan baik untuk luar maupun dalam yang dikenali sebagai lulur yang bermanfaat untuk menghaluskan kulit.

Manfaat Momordica Charanthia

Momordica Charanthia (pare) biasanya dikonsumsi sebagai lalapan maupun sayur.Belum lama ini para ahli dikejutkan dengan temuan zat luar biasa yang mereka sebut sebagai 'bitter melon', yakni senyawa anti HIV-AIDS. Zat ini dinamai alpha-momorchorin, beta-momorchorin dan MAP30 (momordica antiviral protein 30). Zat berkhasiat ini banyak terdapat pada biji pare tua.

Berdasarkan hasil penelitian, dalam 100 gram buah pare mengandung: kalori (29,00 kal); lemak (0,3 gram); protein (1,1 gram); karbohidrat (6,6 gram); kalsium (45 miligram); fosfor (64 miligram); zat besi (1,4 miligram); vitamin A (180,00 SI); vitamin B (0,68 miligram); vitamin C (52,0 miligram); air (91,20 gram).

Buahnya mengandung Albiminoid, karbohidrat dan zat warna. Buah pare yang masih muda digunakan sebagai obat diabetes,gangguan pencernaaan,obat malaria,penyakit kuning dan bronkhitis.Daunnya mengandung zat pahit, minyak lemak, asam dammar, protein, besi, kalsium, fosfor, vitamin A, B1 dan C yang berfungsi untuk menjaga kerusakan kulit yang diakibatkan oleh sengatan ultra violet sehingga dapat mencegah munculnya noda hitam dan kerutan pada wajah.Sementara akarnya mengandung asam momordial dan asam aleonolat. Akar pare ini berkasiat untuk mengobati disentri amuba dan wasir.Dan bijinya mengandung saponin, alkaloid, triterprenoid, dan asam momordial. Bijinya ini merupakan atioksidan yang cukup kuat yang dapat menghambat pembentukan sel kanker, mencegah penuaan dini.

Secara tradisional pare digunakan untuk mengatasi cacingan,Luka, abses, bisul,terlambat haid,sembelit, menambah napsu makan,sakit liver,demam,melancarkan pengeluaran ASI,sifilis, kencing nanah,menyuburkan rambut pada anak balita dan lain-lain.

“Keunggulan Herbal Produksi Herbamed”

HERBAMED Telah Mendapatkan Penghargaan Sebagai Produk Herbal dengan Kualitas Terbaik se-ASEAN dari ASEAN BUSINESS & COMPANY AWARDS 2011 dan Kementerian Republik Indonesia

HERBAMED telah mendapatkan Penghargaan Platinum Indonesia 2011 sebagai THE BEST HERBAL MEDICINE dari Pusat Rekor Indonesia dan Kementerian Republik Indonesia

HERBAMED telah mendapatkan Penghargaan DOUBLE WINNER AWARD 2012 sebagai AS THE BEST IN HERBAL AND PHARMACY OF THE YEAR

Dapatkan harga pengambilan terendah Rp 27.000,- untuk produk ini. Di gudanggrosirherbal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar