Senin, 22 April 2013

AMBEGARD Obat Herbal Ambeien Atau Wasir Dan Hernia

Ambegard

Herbal Untuk Mengatasi Wasir Dan Hernia

Wasir adalah suatu penyakit yang terjadi pada anus dimana bibir anus mengalami bengkak yang terkadang disertai dengan pendarahan terus menerus. Pada penderita wasir umumnya sulit untuk duduk dan buang air besar karena terasa sakit apabila bibir anus mendapat tekanan. Dan pada penderita wasir yang parah biasanya sulit untuk diobati sehingga dapat diberi tindakan operasi pengangkatan wasir yang bisa memberi efek samping yang tidak baik. Bagi anda yang menderita penyakit wasir atau ambeien janganlah diacuhkan atau diremehkan karena anda bisa dibuat menderita seumur hidup oleh wasir yang tidak ditanggulangi dengan baik.

Faktor Pemicu yang Menyebabkan Wasir atau Ambeien:

  • Terlalu banyak duduk
  • Diare menahun
  • Faktor keturunan
  • Pola makan yang tidak teratur
  • Hubungan seks yang tidak lazim
  • Kurangnya asupan serat (buah-buahan dan sayuran)
  • Sembelit /konstipasi / obsitpasi menahun

Jenis Wasir :

1. Wasir dalam

Pada wasir dalam terdapat pembuluh darah pada anus yang ditutupi oleh selaput lendir yang basah. Jika tidak ditangani bisa terlihat muncul menonjol ke luar seperti wasir luar. Gejala awal wasir dalam adalah suka ada darah yang keluar dari anus saat bab / buang air besar.

2.Wasir luar

Wasir luar merupakan varises di bawah otot yang umumnya berhubungan dengan kulit. Biasanya wasir ini terlihat tonjolan bengkak kebiruan pada pinggir anus yang terasa sakit dan gatal.

Mengenal Hernia

Hernia atau yang lebih dikenal dengan turun berok, adalah penyakit akibat turunnya buah zakar seiring melemahnya lapisan otot dinding perut. Penderita hernia, memang kebanyakan laki-laki, terutama anak-anak. Kebanyakan penderitanya akan merasakan nyeri, jika terjadi infeksi di dalamnya, misalnya, jika anak-anak penderitanya terlalu aktif.

Berasal dari bahasa Latin, herniae, yaitu menonjolnya isi suatu rongga melalui jaringan ikat tipis yang lemah pada dinding rongga. Dinding rongga yang lemah itu membentuk suatu kantong dengan pintu berupa cincin. Gangguan ini sering terjadi di daerah perut dengan isi yang keluar berupa bagian dari usus.

Penyakit hernia sebenar-nya bisa juga ditularkan melalui makanan dan minuman.Hernia yang terjadi pada anak-anak, lebih disebabkan karena kurang sempurnanya procesus vaginalis untuk menutup seiring dengan turunnya testis atau buah zakar. Sementara pada orang dewasa, karena adanya tekanan yang tinggi dalam rongga perut dan karena faktor usia yang menyebabkan lemahnya otot dinding perut.

Hernia diambil nama seorang professor yang melakukan penelitian di kota Maumere, di dataran tinggi Papua Barat; Hernia menemukan sebuah virus yang hampir sejenis dengan jenis virus influenza H5N1.

Penyakit hernia banyak diderita oleh orang yang tinggal didaerah perkotaan yang notabene yang penuh dengan aktivitas maupun kesibukan dimana aktivitas tersebut membutuhkan stamina yang tinggi. Jika stamina kurang bagus dan terus dipaksakan maka, penyakit hernia akan segera menghinggapinya.

Jenis Hernia :

Berdasarkan terjadinya, hernia dibagi atas :

  • hernia bawaan (kongenital)
  • hernia yang didapat (akuisita)

Berdasarkan letaknya, hernia dibagi menjadi

  • hernia diafragma yaitu menonjolnya organ perut kedalam rongga dada melalui lubang pada diafragma (sekat yang membatasi rongga dada dan rongga perut).
  • inguinal
  • umbilical yaitu benjolan yang masuk melalui cincin umbilikus (pusar)
  • femoral yaitu benjolan di lipat paha melalui anulus femoralis.

Sedangkan menurut sifatnya, ada hernia

  • reponibel ; bila isi hernia dapat keluar masuk.
  • hernia irreponibel ; bila isi kantung hernia tidak dapat dikembalikan ke dalam rongga
  • strangulata : bila terdapat keluhan nyeri, biasanya karena terjepitnya pembuluh darah
  • incarserata : terdapat tanda obstruktif, seperti tidak bisa buang air besar, tidak bisa buang angin dan terdapat nyeri
  • hernia akreta ; jika tidak ada keluhan rasa nyeri ataupun tanda sumbatan usus akibat perlekatan tersebut.

AMBEGARD merupakan herbal yang mempunyai khasiat untuk mengobati hernia dan wasir/ambeien.Disamping itu pula, Ambegard menormalkan kinerja jaringan-jaringan otot yang lemah akibat melahirkan, sering mengangkat beban berat, usia lanjut dan penyebab lainnya yang bisa memicu timbulnya wasir atau hernia.

Ambegard terbuat dari bahan-bahan alami sehingga aman untuk dikonsumsi, diantarannya keji beling dan sambiloto yang secara tradisional sudah dikenal dan dipakai untuk mengobati ambien atau wasir serta hernia.

Komposisi Ambegard :

  • Stachytarpheta Mutabilis   
  • Symphytum Officinale         
  • Hedyotis Corymbosa           
  • Rauvolfia Serpentine            
  • Phylantus Urinaria              

Aturan Pakai:

3×2 kapsul/hari, 30 menit sebelum atau 1 jam sesudah makan

Manfaat Stachytarpheta Mutabilis

Stachytarpheta Mutabilis (keji beling) merupakan suatu jenis tumbuhan yang berbatang basah menyerupai rumput berbatang tegak. Batang pohonnya berdiameter antara 0,2 – 0,7 cm. Kulit luar berwarna ungu dengan bintik-bintik hijau dan apabila menjadi tua berubah menjadi coklat. Daun keji beling berbentuk bulat telur, pada tepinya bergerigi dengan jarak agak jarang, berbulu halus hampir tak kelihatan. Panjang helaian daun (tanpa tangkai) berkisar antara 5 – 8 cm (ukuran normal) dan lebar daun kira-kira 2 – 5 cm.

Daun keji beling mengandung unsur-unsur mineral seperti kalium, natrium, kalsium dan beberapa unsur lainnya.Secara tradisional keji beling digunakan untuk mengobati wasir atau ambeien,penyakit liver,diabetes,tumor,maag,kolesterol tinggi dan lain-lain.

Manfaat Symphytum Officinale

Symphytum Officinale   (kompri) merupakan tanaman yang membentuk rumpun, tinggi 20 – 50 cm. Tumbuhan berbatang sernu. Daun tunggal, bulat telur, ujung dan pangkal runcing, tepi rata, permukaan berambut kasar, panjang 27 – 50 cm, lebar 4,5 – 14 cm, pertulangan menyirip, pelepah tumbuh berseling pada pangkal membentuk roset akar, warnanya hijau. Bunga majemuk, bentuk corong, putih kekuningan. Buah bulat, tiap buah terdiri dari 4 biji. Biji bulat, kecil, keras, dan hitam.Daun kompri mengandung symphytine, echimidine, anadoline, al- kaloid pyrrolizidine (PAs), tanin, minyak asiri, allantoin, dan vitamin (B 1, B2, C dan E). Alkaloid pyrrolizidine diketahui merupakan penyebab kerusakan hati yang dinamakan hepatic veno-occlusive disease (HVOD). Sedangkan akarnya mengandung alkaloid pyrrolizidine dengan jumlah yang lebih besar dari daun.

Secara tradisional kompri digunakan sebagai obat berbagai macam penyakit seperti rematik, pegal linu, diare, tifoid, nyeri ulu hati, kanker payudara,radang saluran napas (bronkhitis), luka memar, borok,kencing manis (diabetes melitus), patah tulang (fraktur),tekanan darah tinggi (hipertensi), rematik gout, radang usus,payudara bengkak karena ASI, gangguan lambung,batuk berdahak, radang amandel (tonsilis), darah haid banyak,kencing darah, liur berdarah, dan wasir berdarah.

Manfaat Hedyotis Corymbosa

Hedyotis Corymbosa (rumput mutiara) merupakan rumput yang tumbuh liar dengan tinggi 15-50 cm.batang bersegi, daun berhadapan bersilang, tangkal daun pendek/hampir duduk, panjang daun 2 – 5 cm, ujung runcing, tulang daun satu di tengah. Ujung daun mempunyal rambut yang pendek. Bunga ke luar dari ketiak daun, bentuknya seperti payung berwarna putih, berupa bunga majemuk 2-5, tangkai bunga (induk) keras seperti kawat, panjangnya 5 – 10 mm.

Rumput mutiara secara tradisional digunakan untuk menghilangkan panas, anti-radang, diuretik, mengeluarkan toksin, melancarkan circulasi darah, tonsilitis, bronkhitis, gondongan, pneumonia, radang usus buntu,hepatitis,infeksi saluran kemih, bisul, borok dan lain-lain.

Manfaat Rauvolfia Serpentine

Rauvolfia Serpentine (pule pandak) merupakan tanaman perdu yang tumbuh tegak, tahunan, tinggi bisa mencapai 1 m, bergetah, batang silindris, percabangan warna cokelat abu-abu, mengeluarkan cairan jernih bila dipatahkan. Daun tunggal, bertangkai pendek, duduk berkarang atau berhadapan bersilang, bentuk taji atau bulat telur memanjang, ujung runcing, pangkal menyempit, tepi rata, pertulangan menyirip, panjang 3 – 20 ern, lebar 2 – 9 cm, permukaan atas hijau, permukaan bawah warnanya lebih muda. Perbungaan majemuk, bentuk payung yang keluar dari ujung tangkai, mahkota bunga warnanya merah. Buahnya buah batu, bulat telur, masih muda hijau bila masak warnanya hitam, berbiji satu. Akar panjang dan besar.

Secara tradisional digunakan sebagai obat tekanan darah tinggi (hipertensi), sakit kepala, vertigo, diare,sakit tenggorokan, sakit pinggang, sakit perut pada disentri,muntah,malaria,influenza,radang kandung empedu,bisul,hepatitis akut,susah tidur (insomnia),gangguan jiwa,kurang napsu makan,hiperfungsi kelenjar gondok (hipertiroid),kudis (skabies),biduran (urtikaria), gigitan ular/kalajengking,luka terpukul atau terbentur (memar) dan hernia.

Manfaat Phylantus Urinaria

Phylantus Urinaria (meniran) merupakan tanaman yang masuk dalam family tumbuhan Euphorbiaceae. Meniran sangat mudah tumbuh disekitar pekarangan rumah,ladang atau sawah. Memiliki efek farmakologis astrigent-diuretikum (peluruh air seni), anti piretik (penurun panas), peluruh batu, anti hepatotoksik.Meniran mempunyai kandungan kimia berupa Filantin, Hipofilantin, Kalium, damar, tanin, flavonoid, alkaloid, triperpenoid, asam lemak dan vitamin c, segudang khasiat dimiliki oleh tumbuhan meniran ini.

Secara tradisional meniran digunakan sebagai herbal imunno modulator (merangsang sel imun bekerja lebih efektif),anti bakteri dan anti biotik,menjaga kesehatan hati (anti hepatotoksik),anti piretik hipoglikemik (menurunkan kadar gula dalam darah),peluruh dahak (ekspektoran) dan lain-lain

“Keunggulan Herbal Produksi Herbamed”

HERBAMED Telah Mendapatkan Penghargaan Sebagai Produk Herbal dengan Kualitas Terbaik se-ASEAN dari ASEAN BUSINESS & COMPANY AWARDS 2011 dan Kementerian Republik Indonesia

HERBAMED telah mendapatkan Penghargaan Platinum Indonesia 2011 sebagai THE BEST HERBAL

MEDICINE dari Pusat Rekor Indonesia dan Kementerian Republik Indonesia

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar