Selasa, 09 Juli 2013

ALERGO Obat Herbal Alergi - Alergi Debu - Alergi Dingin - Dan Alergi Kulit

alergo-(herbal-alergi)

” ALERGO “

grosir herbal - gudanggrosirherbalcom

“Herbal Untuk Mengatasi Alergi”

Alergo merupakan obat herbal untuk mengatasi berbagai alergi seperti alergi debu, alergi kulit, alergi dingin dan lain-lain.

Alergi adalah suatu reaksi kepekaan tubuh terhadap sesuatu atau objek tertentu yang disebut alergen. Alergi disebabkan oleh penyimpangan dalam sistem kekebalan tubuh. Orang dengan alergi akan memberikan reaksi berlebihan untuk sesuatu yang orang lain tidak menyebabkan masalah. Alergi dapat terjadi pada semua bagian tubuh.

Penyebab Alergi

Salah satu penyebab alergi adalah genetik. Anak-anak dari salah satu orang tua yang menderita alergi, maka mereka berpotensi menderita alergi oleh 15 – 30%. Anak-anak dengan kedua orang tua menderita alergi, dan kemudian anak tersebut kemungkinan 50-75% terpengaruh oleh alergi. Tetapi alergi juga dapat terjadi bahkan jika kedua orang tua tidak menderita alergi. Gejala alergi pada anak dapat terjadi saat anak memiliki reaksi hipersensitif terhadap lingkungan, seperti perubahan suhu udara, udara yang buruk, udara lembab dan suhu udara panas atau dingin.

Faktor-faktor yang dapat menyebabkan alergi adalah: makanan (seperti susu, telur, udang, ikan, kacang-kacangan), obat, kelelahan, stres, debu rumah, spora jamur, serbuk sari, asap kendaraan, asap rokok, udara lembab, udara panas, bau cat, perubahan cuaca, serangga (seperti semut, nyamuk, tawon, ulat).

Gejala Alergi

gejala alergi yang terjadi dalam tubuh dapat dibedakan dari bagian di mana alergi itu terjadi. Beberapa bagian tubuh sering dipengaruhi oleh alergi yang ada:

  • Sistem pernafasan. Gejala alergi pada sistem pernapasan adalah batuk, pilek, hidung tersumbat, bersin, sesak napas, mengi suara, mimisan, sakit telinga, kemerahan telinga, tenggorokan gatal, suara serak.
  • Sistem pencernaan. Gejala alergi terhadap sistem pencernaan: nyeri perut, diare, sulit buang air besar, kembung, dan sering kentut.
  • Kulit. Gejala alergi pada kulit bisa kulit gatal, kulit merah berbintik-bintik, kulit menebal, eksim, kulit menjadi kebiruan / hitam, bibir menjadi bengkak.
  • Mata. Gejala alergi pada mata adalah: mata gatal, mata merah, mata berair, mata belekan, warna kehitaman di bawah mata, bintitan.

Mengobati Alergi

Alergo Obat Herbal Alergi

Alergo adalah obat herbal yang membantu mengatasi berbagai keluhan dari masalah-masalah alergi bisa dibantu dengan mengonsumsi herbal ini, seperti untuk obat alergi debu, alergi yang disebabkan karena makanan, ataupun mengatasi alergi dingin. Juga membantu mengatasi gatal-gatal, kusta, kudis, bisul, borok, jerawat, exim, luka terbuka, dan merevitalisasi jaringan kulit.

Komposisi Alergo :

  • Merremia Mammosa 
  • Tinospora Crispa 
  • Justicia Gandarusa 
  • Murraya Paniculata 
  • Centella Asiatica

Aturan Pakai  : 3×2 kapsul/hari, 30 menit setelah makan

Manfaat Merremia Mammosa

Merremia Mammosa (Bidara Upas) merupakan tanaman merayap atau membelit yang panjangnya 3-6 m, batangnya kecil bila dipegang agak licin dan warnanya agak gelap. Daun tunggal, bertangkai panjang, berbentuk jantung, tepi rata, ujung meruncing, panjang 5-12 cm, lebar 4-15 cm, warnanya hijau tua. Perbungaan berbentuk payung menggarpu berkumpul 1-4 bunga, bentuknya seperti lonceng berwarna putih, panjang 7-8 cm, dengan 4 helai kelopak. Umbi berkumpul didalam tanah, mirip ubi jalar. Bila tanahnya kering dan tidak tergenang air serta gembur, beratnya dapat mencapai 5 kg atau lebih. Warna kulit umbinya kuning kecoklatan, kulitnya tebal bergetah warna putih, bila kering warnanya menjadi coklat. Perbanyakan dengan stek batang atau menanam umbinya.

Sifat Kimia dan Efek Farmakologis : Anti radang, menghilangkan sakit (analgetik), menghilangkan bengkak, pencahar (laxative), menetralkan racun (antidot), penyejuk.

Dalam pengobatan tradisional, umbi Bidara Upas sering digunakan terapi pengobatan kanker. Kandungan zat oksidase pada getah segar bdara upas juga diduga memiliki peran dalam pengobatan kanker alternatif. Dapat mengobati demam, batuk, serak, difteri, radang tenggorok, radang paru; radang usus buntu, typhus, sembelit, muntah darah, kencing manis, Keracunan, gigitan ular, kusta, syphilis dan lain-lain.

Manfaat Tinospora Crispa

Tinospora Crispa (Bratawali) merupakan tanaman obat yang masyhur dijadikan sebagai obat tradisional yang memiliki banyak manfaat dalam kesehatan terutama dalam penyembuhan berbagai penyakit dalam maupun luar.Pemanfaatan dari tanaman Bratawali ini banyak terdapat pada bagian batang tanaman.Biasanya bagian batang tanaman perlu direbus dahulu kemudian air rebusan batang bratawali dipakai untuk mencuci luka.

Kulit-batangnya mengandung zat-zat seperti alkaloid dan damar lunak berwarna kuning sedang akarnya mengandung zat berberin dan kolumbin.Kandungan alkaloid berberina berguna untuk membunuh bakteri pada luka.Zat pahit pikroretin dapat merangsang kerja urat saraf sehingga alat pernapasan bekerja dengan baik dan menggiatkan pertukaran zat sehingga dapat menurunkan panas.Selain sebagai obat, bratawali juga berfungsi sebagai penambah nafsu makan dan menurunkan kadar gula dalam darah.Sebagai obat, bratawali biasa direbus dan diminum ataupun dioleskan pada kulit untuk luka luar.Penyakit-penyakit yang dapat diobati dengan menggunakan bratawali ialah rheumatic arthritis, rheumatik sendi, demam, demam kuning, kencing manis, malaria, diabetes, serta penyakit luar seperti memar, kudis, dan luka.

Manfaat Justicia Gandarusa 

Justicia Gandarusa (Gandarusa) merupakan tanaman perdu, tegak, tinggi lebih kurang 1,8 meter. Batang berkayu, segi empat, bercabang, beruas, berwarna cokelat. Daun tunggal, bentuk lanset, panjang 3-6 cm, lebar 1,5-3,5 cm, bertulang menyirip, warna hijau tua. Bunga majemuk, bentuk malai, panjang 3-12 cm, mahkota bentuk tabung, berbibir dua, berwarna ungu. Buah bentuk gada, berbiji empat, licin, masih muda berwarna hijau setelah tua hitam.

Kandungan kimia gandarusa yaitu : alkaloid, saponin. flavonoid, polifenol, alkaloid yustisina dan minyak atsiri. Gandarusa bersifat analgesik, antipiretik, diaforetik, diuretik dan sedatif. Secara tradisional, gandarusa digunakan untuk obat luka terpukul (memar), tulang patah (fracture), reumatik persendian, bisul, borok, koreng, sakit kepala.

Manfaat Murraya Paniculata

Murraya Panuculata (Kemuning) biasa dijadikan sebagai tanaman hias sekaligus sebagai obat tradisional. Senyawa aktif yang terkandung di dalam daunnya adalah cadinene, methyl-anthranilate, bisabolene, P-earyophyllene, geraniol, careen-3, uegenol, citronellol, methyl-salicylate, s-guaiazulene, osthole, paniculatin, tannin, dan coumurrayin. Sedangkan kulit batangnya mengandung mexotioin, 5-7-dimethoxy-8-(2,3-dihydroxyisopentyl) coumarin. Dan buahnya mengandung semi-ec-carotenone.

Pada dosis tertentu ekstrak daun kemuning menunjukkan efek analgesic dan anti inflamasi. Penyakit yang bisa diobati dengan kemuning antara lain rematik, radang saluran nafas, radang saluran kemih, haid tidak lancer, obesitas dan tukak lambung.

Manfaat Centella Asiatica

Centella Asiatica (Pegagan) memiliki kandungan asiaticoside, thankuniside, isothankuniside, madecassoside, brahmoside, brahmic acid, brahminoside, madasiatic acid, meso-inositol, centelloside, carotenoids, hydrocotylin, vellarine, tanin serta garam mineral seperti kalium, natrium, magnesium, kalsium dan besi. Diduga glikosida triterpenoida yang disebut asiaticoside merupakan antilepra dan penyembuh luka yang sangat luar biasa. Zat vellarine yang ada memberikan rasa pahit.

Pegagan berasa manis, bersifat mendinginkan, memiliki fungsi membersihkan darah, melancarkan peredaran darah, peluruh kencing (diuretika), penurun panas (antipiretika), menghentikan pendarahan (haemostatika), meningkatkan syaraf memori, anti bakteri, tonik, antispasma, antiinflamasi, hipotensif, insektisida, antialergi dan stimulan. Saponin yang ada menghambat produksi jaringan bekas luka yang berlebihan (menghambat terjadinya keloid).

Manfaat pegagan lainnya yaitu meningkatkan sirkulasi darah pada lengan dan kaki; mencegah varises dan salah urat; meningkatkan daya ingat, mental, dan stamina tubuh; serta menurunkan gejala stres dan depresi.

 

“Keunggulan Herbal Produksi Herbamed”

HERBAMED Telah Mendapatkan Penghargaan Sebagai Produk Herbal dengan Kualitas Terbaik se-ASEAN dari ASEAN BUSINESS & COMPANY AWARDS 2011 dan Kementerian Republik Indonesia

HERBAMED telah mendapatkan Penghargaan Platinum Indonesia 2011 sebagai THE BEST HERBAL

MEDICINE dari Pusat Rekor Indonesia dan Kementerian Republik Indonesia

HERBAMED telah mendapatkan Penghargaan DOUBLE WINNER AWARD 2012 sebagai

AS THE BEST IN HERBAL AND PHARMACY OF THE YEAR

HANYA khusus untuk beli grosir

AGAR TIDAK SALAH FAHAM….., WAJIB BACA KETENTUAN PEMBELIAN GROSIR —-> DISINI

Dapatkan harga pengambilan terendah Rp 27.000,- untuk produk ini. Keterangan lebih lanjut hubungi admin kami.

Harga sewaktu-waktu bisa berubah.
Harap konfirmasi terlebih dahulu.

mudah order


Tidak ada komentar:

Posting Komentar